News
Loading...

Kejutan Ramadhan dari Awan Voice

Foto Awan Voice setelah tampil di Acara Masyarakat Muslim Freeport , Tembagapura


Semakin beranjak dewasa dan matang dalam setiap karyanya, kali ini Awan Voice memberikan kejutan terbaru dalam karya nasyidnya di Ramadhan tahun ini. Sebelumnya di ketahui, Awan Voice menjadi standar baru dalam perjalanan nasyid di Indonesia. Warna musiknya yang attractive dan kekinian, membuat remaja di era sekarang lebih melek terhadap nasyid. 

Di mulai tahun 2009 ketika menjuarai sebuah Festival Nasional yang di selenggarakan oleh Kemenpora di Jakarta, kala itu Awan Voice membuat ternganga penonton dan segenap praktisi nasyid yang hadir, bahkan peserta lomba band umum yg pada saat itu juga menonton di tempat yang sama memberikan standing applause terhadap penampilan Awan Voice. Saat itu Awan Voice membuat aransemen lagu nasyid dengan sesuatu yang sangat berbeda dari aransemen nasyid pada umumnya, yaitu dengan mengaplikasikan suara instrument musik ke dalam accapella, seperti suara gitar, drum, bass secara mendetail dan bernuansa poprock. Hal itu sebelumnya sangat jarang bahkan belum pernah ada tim nasyid yang melakukannya. Hal ini yang menjadikan Awan Voice layak menjadi pelopor nasyid Era Modern. Setelah event tersebut, nama Awan Voice mulai di kenal dalam lingkup nasyid seantero nusantara. Hingga akhirnya mereka kini banyak tampil di beberapa acara stasiun televisi nasional.

Terbiasa dengan accapella, Ramadhan kali ini Awan Voice akan memberikan sebuah kejutan dalam karya terbarunya yaitu Musiccapella. Kali ini Awan Voice mencoba menggabungkan antara accapella dan instrument gitar asli dan beberapa string dalam aransemen lagu terbarunya yang berjudul “Ramadhan”. Suasana yang bersemangat, ceria dan atrractive semakin terasa bergelora, di tambah campuran instrument gitar yang membuat nyaman di telinga. Lagu tersebut di ciptakan oleh salah satu personel Awan Voice yaitu Didik Awan. Menurutnya, lagu ini menggambarkan sebuah kegembiraan yang di rasakan warga muslim sedunia, dimana bulan yang penuh dengan keberkahan, ampunan dan perlindungan dari api neraka telah datang dan memberikan kita semua sebagai muslim, kesempatan untuk meraih poin pahala sebesar-besarnya dan mendapatkan ke-fitri-an setelah ramadhan usai.

Saat ini single lagu “Ramadhan” Awan Voice, masuk dalam album kompilasi Musik Positif 2015 bersama beberapa musisi nasyid lainnya. Album kompilasi ini hasil inisiasi dari Musikpositif.com yang di dukung oleh Alfa records sebagai mayor labelnya. Apabila anda penasaran, Berikut ini link Teaser Lagu Awan “Ramadhan”



Semoga karya-karya nasyid semakin berjaya dan membawa kebaikan semakin banyak insya Allah. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar